Tips Cerdas 5 Menit Pecahkan Penyakit Vespamu Yang Suka Mogok Tiba-tiba Di Jalan


Tips Cerdas 5 Menit Pecahkan Penyakit Vespamu Yang Suka Mogok Tiba-tiba Di Jalan

Pernahkah kalian mengalami mogok saat mengendarai Vespa 2Tak saat dalam perjalanan? Sedangkan posisi kita kelupaan atau tidak membawa busi baru cadangan, jangan terburu-buru panik ya, bro.
Terbilang unik memang trik untuk mengatasi busi mati pada Vespa kita, bagaimana caranya? Dalam kondisi ini kita bisa atasi dengan memecahkan keramik elektroda busi.
“Jika kita mengalami masalah ini (busi mati) dan tidak membawa busi cadangan yang baru, bisa langsung pecahkan keramik pada ujung elektroda busi hingga terlihat jelas [1. & 2.]. Setelah itu bersihkan sisa serpihan keramik yang mungkin bisa tertinggal di dalam rongga elektroda itu [3.], ungkap Rudi pemilik bengkel Predator Malves.
Nah untuk memecahkan keramik pada ujung elektroda busi ini sangat mudah, kita bisa menggunakan tang. Jepit keramiknya dengan tekanan yang cukup tanpa harus memuntirnya terlalu kencang, dikhawatirkan gerakan memuntir justru akan membuat patah kawat elektrodanya.
Tips Cerdas 5 Menit Pecahkan Penyakit Vespamu Yang Suka Mogok Tiba-tiba Di Jalan
                                                      ( Gambar Skema Busi )

Langkah selanjutnya jika diperlukan setelah memecahkan keramik elektrodanya bisa kita atur kembali jarak kerapatan (celah) kepala busi [4.].
“Secara teknis, memecahkan keramik elektroda busi memungkinkan luas penampang percikan listrik (api) semakin besar karena keramik atau sering disebut insulator nose ini berfungsi sebagai isolator (penahan) serta memfokuskan terjadinya percikan listrik hanya pada ujung kawat elektroda di kepala busi, tutup Rudi kepada Vespapora.com, Selasa (06/12/2016).
Namun demikian perlu diingat bahwa trik unik ini berfungsi maksimal hanya bersifat sementara waktu saja, jadi usahakan setelah mesin jalan tau hidup lagi segeralah cari busi baru di bengkel terdekat.

Okelah sob,sekian dulu tipsnya,semoga dapat bermanfaat untuk skuterist sekalian
#salambusingupil



Sumber : vespapora.com

Komentar

Entri Populer

BIKIN BAPER..!!! Inilah Alasan Mengapa Jual Vespa Matic Bekas Itu Susahnya Setengah Mati

TERUNGKAP..!!! Ini Dia 3 Vespa Terlangka Di Indonesia,No 3 Pasti Kalian Punya

Foto foto Korban Kecelakaan Salah Seorang Pengendara Vespa